Pengertian Recount Text Dan Contohnya

 Pada artikel kali ini Konnsep Edukasi akan berbagi informasi mengenai pengertian Recount Text, pada artikel Bahasa Inggris kali ini Konsep Edukasi akan memberikan informasi mengenai Recount Text dan Contohnya beserta terjemahannya. 

Pengertian Recount Text Dan Contohnya
Pengertian Recount Text Dan Contohnya


Apa Itu Recount Text?

Recount text adalah jenis teks yang bertujuan untuk menceritakan kembali kejadian atau pengalaman yang telah terjadi di masa lampau. Tujuan dari recount text adalah untuk memberikan informasi tentang suatu kejadian atau pengalaman secara kronologis dan detail, sehingga pembaca dapat memahami peristiwa yang dijelaskan dengan baik.

Recount text dapat berupa narasi tentang kejadian sehari-hari, seperti liburan, pesta, atau kegiatan lainnya, serta bisa juga berupa narasi tentang peristiwa yang lebih serius seperti kecelakaan, bencana, atau peristiwa penting lainnya. Teks recount biasanya ditulis dalam bentuk narasi, menggunakan kata-kata yang sederhana, lugas dan mudah dipahami oleh pembaca.


Contoh Recount Text

A Trip to the National Zoo and Aquarium

Yesterday, my family and I went to the National Zoo and Aquarium to visit the new Snow Cubs and the other animals. In the morning, when we got to the Zoo and Aquarium there was a great big line, so we had to wait awhile to get in.

After we entered the zoo, we went straight to the enclosure for the Snow Cubs. My brother and I were so excited to see them. They were so cute and playful. At lunchtime Dad decided to cook a bbq. He cooked sausages so we could have sausage sandwiches. My Mom forgot the tomato sauce so we had to eat them plain. In the afternoon, we visited the aquarium. My brother was excited to see the sharks and the tropical fish. At the end of the day when we left we were going to go and get ice cream but we decided we were too tired so we drove straight home, but of course I was very happy.


Terjemahan

Perjalanan ke Kebun Binatang dan Akuarium Nasional

Kemarin, saya dan keluarga saya pergi ke Kebun Binatang dan Akuarium Nasional untuk mengunjungi Anak Salju baru dan hewan lainnya. Di pagi hari, ketika kami sampai di Kebun Binatang dan Akuarium, ada antrean yang sangat besar, jadi kami harus menunggu beberapa saat untuk masuk.

Setelah kami memasuki kebun binatang, kami langsung menuju kandang untuk Snow Cubs. Adikku dan aku sangat senang melihat mereka. Mereka sangat lucu dan menyenangkan. Saat makan siang, Ayah memutuskan untuk memasak barbekyu. Dia memasak sosis agar kami bisa makan sandwich sosis. Ibuku lupa saus tomatnya jadi kami harus memakannya begitu saja. Sore hari, kami mengunjungi akuarium. Adikku sangat senang melihat hiu dan ikan tropis. Di penghujung hari ketika kami pergi, kami akan pergi dan membeli es krim, tetapi kami memutuskan bahwa kami terlalu lelah sehingga kami langsung pulang, tetapi tentu saja saya sangat senang.


Baca Juga Artikel Bahasa Inggris Lainnya

Pengertian Procedure Text, Struktur, Ciri Ciri Dan Contoh Procedure Text

Pengertian AM dan PM Waktu Dalam Bahasa Inggris

Pengertian Simple Past Tense, Rumus, Contoh Lengkap!

Review Text: Pengertian, Struktur, Tujuan Contoh

Pengertian Idiom Dan 40+ Contoh Idiom Bahasa Inggris

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code